Wednesday, July 18, 2007

Hubungan antara muka, taraf ke-Cakepan dan hasil foto.

Beberapa waktu yang lalu

*gue lupa tepatnya kapan karena sambil nyiapin postingan ini, sambil mikir baiknya posting ini dipost atau ga...sampai akhirnya mutusin untuk ngpost aja itung2 memperbanyak postingan di blog baru ini

gue berpose dengan kamera hp adek gue,Nokia versi 6630.

Hasilnya, sangat membuat gue senang karena menurut gue sih—ini menurut gue lho yha..klo lo ga setuju sih ga apa2--

gue terlihat sangat cantik di foto itu walaupun gue tu ga cakep2 amat,berkulit sawo mateng banget—ga terima dibilang item :-P.

dan saat itu gue berpose yang ga banget –senyum gaya,senyum yang ga tulus plus monyong2 dikit khas anak GAOL geto dech ...--*hehe,,bangga diri...*



Dan gue sering juga melihat foto2 orang lain,,
Yang gue amatin sih

Ada beberapa orang yang aslinya tuh cakep, tapi pas dya difoto, itu orang ga secakep aslinya..

Dan sebaliknya, ada orang yang ga cakep2 amat, tapi pas difoto, hasil fotonya tuh bagus banget, bikin orang itu jadi lebih cakep dari aslinya.

Tapi tetep aja ada orang2 yang tetep kaya’ aslinya kalo difoto-bisa tetep cakep/tetep jelek..

Trus gue berpikir...
Menurut gue, Ada beberapa hal yang mempengaruhi hasil foto seseorang.



1. Wajahnya sendiri

-Tipe yang ga berubah kalo difoto—yang cakep tetep cakep, yang jelek tetep jelek

-Tipe photogenic – yang jadi lebih cakep pas difoto

-Tipe non-photogenic – yang malah jadi tambah jelek kalao difoto




2. Jenis kamera
- kamera ‘jujur’, yang nampilin muka lo apa adanya

- kamera ‘cantik’, bikin lo jadi keliatan lebih cakep di foto

contoh pengalaman dengan kamera ‘cantik’ ini gue alamin sendiri pas kelas 2 SMA,kamera temen gue,nokia 3200,gila ... gue jadih terlihat putih bersih
di foto!—padahal aslinya ga gitu!



3. Gaya pas difoto

- gaya senyuman GAOL maut –senyum trus sedikit monyong gitu..kadang pada beberapa orang membuat mereka terlihat cantik, seperti anak GAOL,terlihat ‘nakal’, atau ada yang malah ga cocok dengan gaya kaya gitu dan malah keliatan kampungan dan sok gaul—sedih!

- Baju dan make-up yang lo pake kadang berpengaruh pada hasil foto.



4. Kamera effect

- kulit kurang putih dan kurang bersinar, bisa diputihin

- Muka ada flek, bisa diilangin

- dan sebagainya



Tapi di samping cara2 kita meraih hasil foto yang baik yang bisa meningkatkan citra kita terutama di dunia maya, yang paling penting adalah hati lo. Jangan bikin orang lain jadi kecewa karena hati kita ga sebagus foto kita .—hehe, ending tulisannya kayaknya ga nyambung!Maksa nyambung2in.hehe


Oya...ini salah satu foto hasil jepretan dengan kamera adek gue itu plus sudah diberi effect tertentu...





Actually..i’m not that beautiful and nasty-looking =P

hati2 tertipu..hehehe...

hasil foto lainnya bisa dilihat di bawah...

 
Just Post It! - Templates Novo Blogger