Tuesday, July 10, 2007

Belajar Mengubah Template Blog!!

Akhirnya gue berhasil ngubah template!

Ya, Akhirnya.....



Template gue bisa berubah dari sekedar template standar Blogger jadi template bertemakan PAPER ini!!

Walaupun template ini cuma hasil copy-paste kode html dari sebuah situs penyedia template Blogger...tapi gue (sedang) sangat menyukai hasilnya!!

Template yang bagus dan keberhasilan gue ngeganti template ini terjadi justru saat2 gue lagi ga begitu mood untuk ngubah template!

Gue sangat kebetulan dapat situs yang nyediain template bagus dan berhasil!

Saat gue ga begitu memaksakan diri *pokonya template ini harus jadi*

Saat gue cuma bisa pasrah *yaudahlah,,kalo pun template ini ga bisa dipasang lagi ya juga gapapa*



Trus yang bikin gue tambah senang,,

Template gue ini udah versi XML lo...

Trus gue juga ga perlu pake proses ‘revert to classic template’(kembali ke template klasik)

sehingga gue bisa nambahin elemen2 halaman di side bar dengan gampang sekalee..

Tinggal klik ‘layout’ trus ‘template’ trus ‘page element’, trus terserah mau nambahin apa..shoutbox,YM,Pets ,semuanya bisa..

Kode2 htmlnya tinggal copy-paste di tempat yang udah disediain.
Posisi page elementnya tetep bisa dipindahin layaknya sistem Blogger.com terbaru—ingat,bukan yang klasik!--tanpa harus nyari kode2 ribet yang sesuai dengan posisi sidebar di bagian ‘edit html’ dulu kayak di sistem yang klasik.

Kalo pake acara nyesuain tempat kode2 html itu seharusnya ditempatin mah gue males buat nambahin macem2 di side bar,ga ngerti kode html gitu!

Kode htmlnya kan banyak,pusing!

Pokonya dengan tetap pake sistem di Blogger.com yang udah modern gitu..
Yang super gampang!!



Hua...pokonya gue sedang SENANG sekalee!!!




-dasar,pemula!-
-kaya gini nih noraknya baru bisa ngubah template,padahal baru hasil copy-paste
bukan hasil bikin sendiri-

 
Just Post It! - Templates Novo Blogger