Tuesday, August 28, 2007

Awal Kehidupan sebagai Mahasiswi di Jogja!

iya nih ospek atau istilah UGMnya P4T (Pekan Pengenalan Pembelajaran Perguruan Tinggi) udah selesai....
kesan gue terhadap ospek ini.seru.seneng.demokratis.nambah ilmu....

ospek yang gue ikutin ini ga ada lagi yang namanya bentakan2 ga penting dari senior (atau orang2 yang sok senior?)

tugasnya ga aneh2 ko.
bikin nametag sih terserah bentuknya kaya gimana *yang paling kreatif dapet reward
(nametag gue yang bentuknya beruang sempet masuk seleksi loh pas P4T universitas..tapi ga tau menang apa gak,belum diumumin...mudah2an menang.Amin!)

isi acaranya?
bermutu dong...
riset
debat panas
seminar-seminar
..... dari orang2 sukses tentang kiat2 mereka sukses
..... leadership
..... dan sebagainya
petunjuk ngurus adm akademik
games outbond...
pokonya senang,rileks,demokratis,nambah ilmu
dan satu kata lagi yang pas ngegambarin ospek ini...inspiratif....

temen2 gue juga kompak2 ko...(ah jadi inget waktu bikin nametag bareng2 dan gendong2an pas outbond buat nglewatin jaring2 tali)

karena kita anak farmasi,jadi panitia kasih nama tiap kelompok dg nama2 golongan fungsi obat plus tiap2 orangnya dapet nama2 obat yang masuk ke golongan tersebut.
nama kelompok gue adalah ANTI ASMA DAN BRONKODILATOR
iya.jadi obat2 yang termasuk ke golongan ini adalah obat2 untuk penyakit semacam asma bronkial
contoh nama obatnya Omedron (itu nama obat gue), Salbutamol, Salmeterol, Tusapres,dsb.
tiap orang disuruh bikin Indikasi,Kontra Indikasi, Efek samping, nama Generik/Paten dari obat tersebut.
Bikin pinter,kan?:-B

makasih juga ya buat mbak* Ade dan mas* Rifky yang udah jadi pemandu kelompok kami..:)


walaupun capek karena jarak rumah ke 2* gue dg kampus cukup jauh
dan gue jadi sakit (suara gue habis) karena debu jalanan masuk ke idung dan tenggorokan sewaktu naik motor (lebih tepatnya diboncengin motor) ke kampus gara2 ga pake masker...
tapi hati gue semangat!!
semangat lagi!!
apalagi selama ospek nyokap dateng ke jogja,nemenin,nyemangatin,ngasih wejangan tentang segala hal...
(tapi hari minggu kemarin nyokap balik lagi ke jakarta,huhu..sepi lagi deh di rumah ke 2*,tapi alhamdulillah gue udah dapet temen kuliah dan mulai punya kegiatan,jadi rasa sepi ini ga bgtu kepikiran lagi)


yang gue pikirin sekarang adalah gue mau ikut UKM apa yah?
banyak banget yang menarik minat gue....
tapi gue harus pilih2 satu atau 2 aja udah cukup supaya ngatur waktunya gampang...

gue pengen ikut PSM (paduan suara mahasiswa) universitas tapi suara lagi abis kaya begini sementara recruitmentnya 2 hari lagi...huhu...
ayo sembuh,tris!
dan gue pengen ikut organisasi kefarmasian di fakultas.sekalian belajar dan mendalami ilmu kefarmasian euy....:-B
pengen ikut BEM juga, ikut marching,pengen ambil kursus bahasa Inggris lagi, tambah bahasa Cina,
walah...kelabakan klo semuanya diturutin,tris!
kuliahmu nanti piye klo terlalu sibuk organisasi dan ikut kegiatan di luar?
mmm...ok ...2 yang pertama aja cukupp...


3 hari ini (mulai dari senin kemarin sampai rabu besok) gue lagi krs-an a.k.a libur...hehehe
kamis dan jumat juga libur
jadi masih libur seminggu hehe.
masuk kuliah tanggal 3
*makanya disempet2in ngpost di blog*

btw, maaf ya pembaca (walah,masih sepi ajah udah sok2 bilang 'pembaca') foto2 ospeknya belum bisa dimuat.
hape ga ada kameranya dan mau di bluetooth juga memori hapenya penuh....





*rumah di jogja maksudnya
*klo di jogja,kita manggil senior biasanya pake mas dan mbak

 
Just Post It! - Templates Novo Blogger